Connect with us

PEMERINTAH

Bupati Bersama DPRD Mura Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Published

on

Musi Rawas, Saranapublik.com – Bupati Musi Rawas (Mura) Hj. Ratna Machmud didampingi Wakil Bupati (Wabup), Hj. Suwarti menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mura dengan Agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, Bapak Ir. H. Joko Widodo, dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Mura Firdaus Cik Olah, didampingi Wakil Ketua II DPRD Mura Hendra Adi Kusuma, di Auditorium Pemkab Musi Rawas, Selasa (16/08/2022).

Dalam pidato Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo menyampaikan negara di seluruh dunia sedang menghadapi ujian yang sama, yaitu krisis pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya pulih, serta perekonomian dunia yang belum sepenuhnya bangkit, ditambah dengan meletusnya perang di Ukraina yang menyebabkan krisis pangan, krisis energi, dan krisis keuangan. Sebanyak 107 negara terdampak krisis ini dan sebagian diperkirakan akan jatuh bangkrut. Diperkirakan 553 juta jiwa terancam kemiskinan ekstrem dan 345 juta jiwa terancam kekurangan pangan takut dan kelaparan.

“Ujian ini tidak mudah bagi dunia dan juga tidak mudah bagi Indonesia. Semua ini harus dihadapi dengan kehati-hatian dan kewaspadaan. Namun, di tengah tantangan yang berat, kita patut bersyukur Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19, termasuk 5 besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, yaitu 432 juta suntikan,” jelas Presiden RI.

Selain itu, inflasi juga berhasil dikendalikan di kisaran 4,9 persen, jauh di bawah ASEAN yang berada di kisaran 7 persen dan negara-negara maju di kisaran 9 persen. APBN juga mengalami surplus Rp106 triliun sehingga pemerintah mampu memberi memberi subsidi untuk BBM, LPG, dan listrik sebesar Rp. 503 Triliun.

Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa salah satu kekuatan pertama dalam membangun Indonesia adalah dengan adanya sinergi dan gotong royong antara masyarakat, tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan jajaran birokrasi sehingga Indonesia mampu menghadapi kondisi sulit ini.

Turut hadir anggota DPRD Musi Rawas, Forkopimda Musi Rawas, Sekretaris Daerah Musi Rawas, para asisten, staf ahli, seluruh kepala OPD Musi Rawas.
(Adv/Rona)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMERINTAH

Trisko Defriyansa Hadiri Internasional Seminar di Jakarta

Published

on

By

Internasional Seminar
Trisko Defriyansa Hadiri Internasional Seminar di Jakarta

Jakarta, Saranapublik.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menghadiri acara International Seminar on Indonesia’s Fiscal Decentralization Policy for The Next Decades di Gedung Djuanda 1, Kemenkeu, Selasa (3/10/2023).

Acara ini dihadiri oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, Kemendagri M Tito Karnavian, para kepala daerah peraih penghargaan, dan perwakilan desa.

Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau menerima alokasi Insentif Fiskal Kinerja Tahun Berjalan TA 2023 kategori Percepatan Belanja Daerah dan Penggunaan Produk Dalam Negeri dari Kementerian Keuangan.

Dalam kesempatan itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dalam sambutannya mengatakan, transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan merupakan hal yang harus didukung termasuk dalam menggunakan instrumen yang ada di dalam APBD.

Dia berharap dalam penyusunan anggaran, muncul keselarasan antara perencanaan di dalam penganggaran pusat dan daerah.

“Dari sisi legislasi, kita telah menyelesaikan perundang-undangan dalam rangka meningkatkan koordinasi antara APBN dan APBD melalui kebijakan fiscal,” tandasnya. 

Kehadiran kebijakan ini sambung dia, diterbitkan oleh pemerintah agar sinkronisasi antara APBN dan APBN berjalan optimal. 

“Sinergi dan harmonisasi antara APBN dengan APBD dapat diwujudkan melalui digitalisasi yang telah memiliki pondasi kokoh. Misalnya, legalitas dan setiap badan di daerah memiliki Bagan Akun Standar (BAS),” lanjut Sri Mulyani.

Dalam digitalisasi, setiap kota, kabupaten, dan provinsi tidak boleh menggunakan sembarang kode. 

Hal ini, disebutkan oleh Sri Mulyani, akan berdampak secara nasional. Dalam digitalisasi, menuntut pengkodean atau coding dalam semua transaksi dan kegiatan.

“Pengkodean yang berbeda akan berdampak terhadap ketidaksinkronan data. Maka, situasi ini menjadi penghambat bagi kita dalam memanfaatkan platform digital secara luas dan sinergis,” pungkasnya. 

Turut mendampingi Pj Wali Kota, Kepala Bapenda, H Dian Chandera dan Kepala BPKAD, Zulfikar. (Adv/Rmn)

Continue Reading

Bupati Musi Rawas

Bupati Hj Ratna Machmud Lantik Tujuh Pejabat Pratama Dilingkungan Pemkab Mura

Published

on

By

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud
Bupati Hj Ratna Machmud Lantik Tujuh Pejabat Pratama Dilingkungan Pemkab Mura

Musi Rawas, Saranapublik.com – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud Melantik sebanyak 7 Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas berlangsung di Auditorium Kantor Bupati Musi Rawas, pada Selasa ,19 September 2023.

  1. Mukhlisin, SH., MH Kepala Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Musi Rawas Dilantik Asisten Administrasi Umum dan Keuangan Kabupaten Musi Rawas
  2. Erwin Syarif, ST., MT Analisis Pengembangan Wilayah Pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Musi Rawas Dilantik Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Musi Rawas
  3. Fadlu Robby, SE., M.Si Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Musi Rawas Dilantik Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Musi Rawas
  4. Oktaviano, ST., M.Si Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Cipta karya, tata ruang dan pengairan Kabupaten Musi Rawas Dilantik Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta karya, tata ruang dan pengairan Kabupaten Musi Rawas
  5. Teddy Laszuardy, ST., M.Si Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Musi Rawas Dilantik Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Musi Rawas
  6. Muhammad Nasir, M.Si Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Musi Rawas Dilantik Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Musi Rawas
  7. Fetbon Taufik Hidayat, ST., M,Si Sekretariat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Musi Rawas Dilantik Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Musi Rawas
Continue Reading

PEMERINTAH

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1444 H, Kepala BAPPEDA: Tingkatkan Iman Dan Takwa”

Published

on

By

feri Kgs
Kepala Bappeda Kab. Musi Rawas Kgs Effendi Feri

Musi Rawas Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Musi Rawas, Kgs Effendi Feri, S.STP, MSI. beserta seluruh jajaran, mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H / tahun 2023. “Hari ini umat Islam di Indonesia mulai menjalankan ibadah puasa Ramadhan.”

Feri menerangkan, Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh kemuliaan dan keberkahan. Bulan Ramadhan dapat disebut juga bulan kasih sayang (rahmat), bulan pengampunan (maghfirah), bulan penuh keberkahan (barakah), bulan kemenangan (falah), bulan pembelajaran (tarbiyah), dan bulan dimana setiap ibadah dilipatgandakan.

Lanjut Feri, Seorang Muslim harus menyambut Ramadhan dengan suka cita. “Sebagaimana,” Imam Ahmad dan Imam an-Nasa’i meriwayatkan sebuah hadits shahih dari Abu Hurairah RA., suatu saat Rasulullah SAW memberikan kabar gembira kepada sahabatnya, beliau bersabda:

قَدْ أَتَاكُمْ شَهْرُ رَمَضَانَ شَهْرٌ مُبَارَكٌ كَتَبَ اللَّهُ عَلَيْكُمْ صَيَامَهُ فِيْهِ تُفْتَحُ أَبْوَابُ الْجَنَانِ وَتُغْلَقُ أَبْوَابُ الجحيم, وَ تُغَلَّ فِيْهِ الشَّيَاطِيْنُ, فَيْهِ لَيْلَةٌ أَبْوَابُ خَيْرٌ من ألف شهرد مَنْ حَرَّمَ خَيْرَهَا فَقَدْ

Artinya: “Sungguh telah datang kepada kalian bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah. Allah mewajibkan kepada kamu sekalian untuk berpuasa. Pada bulan itu pintu-pintu surga dibuka dan pintu neraka Jahanam dikunci, dan setan-setan dibelenggu. Pada bulan itu ada suatu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Maka siapa yang tidak berusaha untuk mendapatkan kebaikannya, maka luputlah semua kebaikannya.” (Muttafaq ‘Alaih).

Kami, dari Bappeda Kabupaten Musi Rawas, bersama seluruh staf dan jajaran lainya, berharap dengan moment bulan suci Ramadhan 1444 H tahun ini, ” bisa meningkatkan iman dan takwa, serta dapat mewujutkan program Musi Rawas mantab kedepanya,” tutup Feri.

Pewarta Tomyy

Continue Reading

Lubuklinggau

NUPTK, Walikota: Saya Akan Menandatanganinya”

Published

on

By

Hadir Di Tengah Ratusan Guru Honorer, Wali Kota Lubuklinggau Akan Berikan SK
Hadir Di Tengah Ratusan Guru Honorer, Wali Kota Lubuklinggau Akan Berikan SK

Saranapublik.com – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menghadiri silaturahmi bersama ratusan guru honorer di Kota Lubuklinggau. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Guru, Kota Lubuklinggau, Selasa (7/3/2023)

Dalam acara itu, para guru honorer se Kota Lubuklinggau dengan jumlah 544 orang menyampaikan kepada wali kota bahwa mereka belum mendapatkan NUPTK. Karena hal tersebut, mereka minta SK dari Wali Kota melalui Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau untuk kepengurusan NUPTK.

Ketua Forum GTK Kota Lubuklinggau, Jendri Putra menyampaikan bahwa sejak 2021 mereka meminta hal tersebut, namun mengingat pandemi jadi belum bisa dilakukan. 

Pada saat ini, ia mengharapkan supaya agar segera di SK kan dan dapat mengurus NUPTK, karena menurut Jendri NUPTK-lah salah satu juknis untuk pembayaran upah para guru honorer.

“Jadi kami sangat berharap dalam hal ini dapat segera dikabulkan. Kami juga sudah lebih dari 3 tahun bahkan lebih 10 tahun mengajar, termasuk saya sendiri,” ungkapnya.

Sementara Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe yang hadir langsung di gedung guru tersebut menyatakan bahwa dua minggu mendatang insha Allah akan di berikan SK yang langsung ditandatangani dirinya.

“Saya akan menadatanganinya, nanti saya minta kepada kepala Dinas Pendidikan supaya dapat mengurus untuk tanda tangan saya secara elektronik,” tandasnya.

Wako mengatakan selama ini bukan karena Pemkot tidak ada perhatian terhadap para guru honorer melainkan harus menyelesaikan hal-hal lainnya seperti pada guru atau tenaga non ASN yang sudah masuk di K2.

Hadir mendampingi Wako, Asisten I Kahlan Bahar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H Dian Candera, Kepala Dinas Kominfotiksan,  M Johan Iman Sitepu, Kasat Pol PP,  Walyusman, Kepala Kesbangpol, Firdaus Abky, Ketua PGRI, Erwin Susanto serta sejumlah kepala sekolah.

Continue Reading

Kota Lubuklinggau

Audiensi Dilanjutkan Penandatanganan MoU Antara Pemkot Lubuklinggau Bersama Telkomsel

Published

on

By

Tindak Lanjut Dari Audensi, Pemkot Lubuklinggau Tekken MoU Dengan Telkomsel
Audiensi Dilanjutkan Penandatanganan MoU Antara Pemkot Lubuklinggau Bersama Telkomsel

Lubuklinggau, Saranapublik.com – Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Henny Fitrianty menerima audiensi dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara DPPKB Kota Lubuklinggau dengan PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) di Command Center Pemkot Lubuklinggau, Jumat (3/3/2023).

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar mengapresiasi kepada pihak Telkomsel yang berperan aktif dalam upaya penurunan stunting khususnya di Kota Lubuklinggau melalui kerjasama dalam pemberian pulsa/paket data. Dan sekarang Telkomsel memberikan bantuan berupa 15 buah orbit yang akan ditempatkan di kampung KB. 

“Terima kasih kepada Telkomsel atas bantuannya, semoga kedepan bantuan Orbit nya bisa ditambahkan lagi terutama di daerah-daerah yang sinyalnya kurang bagus,” ungkapnya. 

General Manager West Area Telkomsel, Zulfikar mengatakan sebelumnya pihaknya sudah bekerjasama dengan DPPKB dalam penurunan stunting dan semoga kedepan terus bisa bekerjasama dalam kegiatan lain yang ada di Kota Lubuklinggau. 

“InsyaAllah untuk mensukseskan program Pemkot Lubuklinggau Ayo Ngelong ke Lubuklinggau, Telkomsel akan support event tersebut nantinya,” ucap dia. 

Turut hadir, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, Mediheryanto, Manager REAM Sumbagsel, Sahrul Arief, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Sekretaris Diskominfotiksan, Febrio Fadilah, Sekretaris Dinas Kesehatan, Deasy Novia, Sekretaris Dinas Dukcapil, M Iqbal, perwakilan Pariwisata, Dishub, Camat dan Lurah. (Adv/Bambang)

Continue Reading

Musi Rawas

P4GN, Bupati Musi Rawas Terima Penghargaan BNN RI

Published

on

By

Program P4GN, Pemkab Musi Rawas Terima Penghargaan Dari BNN RI
Program P4GN, Pemkab Musi Rawas Terima Penghargaan Dari BNN RI

Saranapublik.com, Musi Rawas – Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menerima penghargaan dari Badan Narkotika Nasional RepubIik Indonesia (BNN RI). Prosesi penyerahan penghargaan langsung diberikan oleh Kepala BNN RI Dr. Petrus Reinhard Golose, bertempat di Griya Agung, Palembang, Kamis, (2/3/2023). 

Pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi BNN atas peran aktif Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dalam program pencegahan dan pemberantasan Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkotika (P4GN), yaitu dengan memberi dukungan dalam membentuk Desa Wisata Tematik Bersih Narkoba (Dewita Bersinar) di Kabupaten Musi Rawas, di antaranya Desa Ngadirejo, Desa Triyoko, Desa Karang Panggung, Desa Sumber Asri, Desa Muara Beliti Baru, dan Desa Trisakti.

Agenda ini merupakan rangkaian dari Dialog publik War on Drugs yang mengangkat tema “Optimalisasi peran BNN, KPK, BNPT, dan LPSK dalam kompleksitas penanganan permasalahan narkoba, terorisme, dan korupsi”. Pertemuan ini tidak hanya dihadiri oleh 4 pimpinan instansi, tetapi juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan, Ketua DPRD Sumatera Selatan, Forkopimda, serta Muspida tingkat I dan II.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dalam sambutannya mengajak semua masyarakat untuk selalu sadar akan bahaya penggunaan narkoba. “Hari ini kita me-launching Perkebunan Bersinar dan Desa Wisata Tematik Bersinar. Ini adalah tugas mulia sekali yang digagas oleh BNN, khususnya BNN RI di Sumsel yang selalu mengingatkan kita untuk selalu waspada  terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba, khususnya di kalangan pemuda-pemuda yang kita persiapkan menyongsong demokrasi geografi untuk dekade ke depannya dan untuk semua elemen masyarakat (diharapkan) dapat selalu membantu dalam hal pencegahan di lingkungan sekitar kita,” ucap Gubernur H. Herman Deru.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada kepala dan jajaran jajaran BNN RI atas kehadirannya di Sumatera Selatan, dan ini menjadi penghargaan bagi masyarakat Sumatera Selatan. (Adv/Romi)

P4GN, Bupati Musi Rawas Terima Penghargaan BNN RI
Continue Reading

DPRD Musi Rawas

Sekretaris BAPPEDA MuRa, Wakili Bupati Musrenbang Tingkat Kecamatan Tugumulyo

Published

on

By

Wakili Bupati, Sekretaris Bappeda Musi Rawas Hadiri Musrenbang Tugumulyo
Sekretaris BAPPEDA MuRa, Wakili Bupati Musrenbang Tingkat Kecamatan Tugumulyo

Musi Rawas, Saranapublik.com – Sekretaris Bappeda Musi Rawas wakili Bupati, Hj. Ratna Machmud Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 Tingkat Kecamatan Tugumulyo, di Balai Desa D Tegalrejo, Kecamatan Tugumulyo, Senin (27/2/2023).

Turut hadir Anggota DPRD Musi Rawas, Sekretaris Bappeda, Kepala OPD, Camat Tugumulyo, Kapolsek Tugumulyo, Danramil Tugumulyo, KUA Tugumulyo, Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Tugumulyo, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Musrenbang RKPD ini dilaksanakan guna memberikan pemikiran usulan program/kegiatan prioritas sebagai bahan penyusunan RKPD Tahun 2024. Ada beberapa isu strategis yang perlu diselesaikan dan mendapat prioritas dalam membangun Kabupaten Musi Rawas, yaitu pelaksanaan Pemilu/Pilkada serentak tahun 2024 dan kestabilan politik, hukum dan keamanan, percepatan penurunan kemiskinan ekstrem dan stunting, peningkatan reformasi birokrasi, peningkatan perekonomian dan nilai tambah sektor unggulan, percepatan realisasi proyek strategis di Musi Rawas (Agropolitan Center, Food Estate, Kota Pendidikan), peningkatan infrastruktur ekonomi kerakyatan, pengelolaan lingkungan, mitigasi dan penanganan bencana. (Adv)

Sekretaris BAPPEDA MuRa, Wakili Bupati Musrenbang Tingkat Kecamatan Tugumulyo
Continue Reading

Kota Lubuklinggau

Pemkot Lubuklinggau Ikuti Rakerda Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Sumsel

Published

on

By

Pemkot Lubuklinggau Ikuti Rakerda Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Sumsel
Pemkot Lubuklinggau Ikuti Rakerda Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Sumsel

Lubuklinggau, Saranapublik.com – Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, didampingi Kepala Bappedalitbang, H Emra Endi Kesuma, Kepala Dinas Kesehatan, Erwin Armeidi, Kepala DPPKB, Henny Fitrianti, Kepala DP3APM, Heri Suryanto dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Cikwi mengikuti Rakerda Penurunan Stunting tingkat Provinsi Sumsel di Grand Ballroom Novotel Kota Palembang, Rabu (15/2/2023). 

Dalam paparannya, Kepala Bappedalitbang Kota Lubuklinggau, H Emra Endi Kusuma mewakili wakil wali kota menyampaikan keberhasilan Kota Lubuklinggau menurunkan angka stunting hingga 11,2 persen pada 2022 lalu, tak lepas dari kerjasama antar OPD dan TPPS Kota Lubuklinggau.

Beberapa kiat penurunan stunting yang dilakukan Kota Lubuklinggau antara lain memperkuat koordinasi TPPS, memperkuat keterlibatan OPD terkait penunjang dalam intervensi sensitif, memperkuat dan mengoptimalkan partisipasi warga Kota Lubuklinggau dalam pencegahan dan penurunan stunting serta  pemerataan fasilitas kesehatan ibu dan anak di Kota Lubuklinggau. 

Salah satu contoh yang dilakukan TPPS Kota Lubuklinggau antara lain pengadaan menu gemarikan dimana anak diberikan makanan olahan ikan persiklus tujuh hari selama 90 hari. 

Langkah ini sambungnya, terbukti mampu meningkatkan pertumbuhan anak dibandingkan sebelum adanya intervensi. (ADV)

Continue Reading

Bupati Musi Rawas

Buka Musrenbang Tuah Negeri, Bupati: Saya Mengajak Masyarakat Untuk Wujudkan Program Mantab

Published

on

By

Bupati Mura Kembali Buka Musrembang, Kali Ini Di Kecamatan Tuah Negeri
Bupati Mura Kembali Buka Musrembang, Kali Ini Di Kecamatan Tuah Negeri

Musi Rawas, Saranapublik.com – Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tuah Negeri Tahun 2023 untuk penyusunan RKPD Tahun 2024 di Gedung Serba Guna Kantor Camat Tuah Negeri, Rabu (15/02/2023). 

Bupati Ratna Machmud mengapresiasi kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Tuah Negeri, harapannya dengan kegiatan ini dapat secara seksama mengakomodir pemikiran, usulan program/kegiatan prioritas sebagai bahan penyusunan RKPD tahun 2024 .

Bupati minta Musrenbang Tuah Negeri dapat menghasilkan kesepakatan, terutama dalam hal penentuan program dan kegiatan prioritas pembangunan daerah yang akan dilaksanakan pada tahun 2024, khususnya di wilayah Kecamatan Tuah Negeri. 

Hal ini penting dilakukan agar penggunaan anggaran pembangunan di kabupaten Musi Rawas benar-benar efisien, efektif dan tepat sasaran sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat. 

“Saya mengharapkan melalui Musrenbang ini, rencana program/prioritas desa yang telah diusulkan agar dapat dibahas untuk memperoleh kesepakatan dalam menentukan program dan kegiatan prioritas pembangunan Kabupaten Musi Rawas pada tahun 2024.” 

Terkait dengan rencana program dan prioritas pembangunan serta target-target yang akan dicapai pada tahun 2024, Bupati mengajak seluruh jajaran dan masyarakat untuk ikut berpartisipasi membangun Kabupaten Musi Rawas. 

“Saya mengajak seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Tuah Negeri untuk bersatu padu, menyatukan setiap gerak dan langkah kita dalam bekerja untuk mewujudkan Musi Rawas yang Maju, Mandiri, Bermartabat (Mantab),” ucap Bupati Ratna Machmud. 

Hadir Anggota DPRD Musi Rawas, Kepala OPD Pemkab Musi Rawas, jajaran OPD Kabupaten Musi Rawas, Danramil Muara Kelingi, Kapolsek Mura Kelingi, Camat Tuah Negeri, Kades Kecamatan Tuah Negeri, dan Peserta Musrenbang Kecamatan Tuah Negeri. (Adv/Romi)

Continue Reading

Musi Rawas

Peringatan HPN, Kgs Effendi Feri: Menuju Pers Indonesia Semakin Maju”

Published

on

By

Kepala Bappeda Musi Rawas Kgs Effendi Feri, S.STP, MSI
Peringatan HPN, Kgs Effendi Feri: Menuju Pers Indonesia Semakin Maju"

Musi Rawas, Saranapublik.com – Kepala BAPPEDA Kabupaten Musi Rawas, Kgs Effendi Feri, S.STP, MSI berserta jajaran. Mengucapkan Selamat peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ke -77 Tahun” yang jatuh pada hari ini, 9 Februari 2023.

Effendi Feri, kepala Bappeda Musi Rawas berharap, semoga Pers Indonesia semakin maju dan memberikan informasi yang positif, edukatif, dan membangun untuk masyarakat. Teruslah kedepankan Demokrasi dan Keadilan,” harapnya.

Mengingat peran penting pers di era Transformasi digital yang semakin masif. Semua orang bisa mengetahui informasi melalui medsos, dengan adanya pers yang bisa menyajikan informasi yang cepat dan akurat mewujudkan negara yang demokrasi yang maju,di Hari ulang tahun pers semakin bertambah jurnalistik yang profesional kedepan nya.

Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985, disebutkan bahwa pers nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila. Hari Pers Nasional diperingati setiap 9 Februari. Tanggal ini dipilih karena mirip dengan hari ulang tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), organisasi profesi jurnalis pertama di Jelas Feri.(Adv/Romi)

Continue Reading

Trending