Connect with us

DPRD Kota Lubuklinggau

DPRD Kota Lubuklinggau Gelar Paripurna Agenda Penyampaian Nota Keuangan dan Raperda APBD T.A 2024

Published

on

DPRD Kota Lubuklinggau Gelar Paripurna Agenda Penyampaian Nota Keuangan dan Raperda APBD T.A 2024
DPRD Kota Lubuklinggau Gelar Paripurna Agenda Penyampaian Nota Keuangan dan Raperda APBD T.A 2024

Lubuklinggau, Saranapublik.com – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau digelar untuk mendengarkan penyampaian Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024.

Ketua DPRD Lubuklinggau, H. Rodi Wijaya, memimpin rapat terbuka yang digelar di Ruang Paripurna DPRD Lubuklinggau pada Selasa, 14 Agustus 2023.

Dalam rapat yang dihadiri oleh para peserta dari berbagai pihak ini, Wali Kota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe, didampingi Wakil Wali Kota, H. Sulaiman Kohar, menyampaikan Nota Keuangan serta RAPBD Kota Lubuklinggau tahun anggaran 2024.

Wako mengungkapkan bahwa pendapatan daerah sebesar Rp 999 Miliar lebih masih dominan berasal dari transfer pusat dan provinsi.

Namun, Pendapatan Asli Daerah (PAD) belum mencapai optimalitas karena dampak pandemi Covid-19 yang masih dalam tahap pemulihan ekonomi.

“Kami berharap efisiensi dan efektivitas pengeluaran pemerintah daerah akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Lubuklinggau, yang akan berdampak positif pada pendapatan daerah melalui peningkatan PAD dan mendukung pembangunan daerah,” ungkap Wako.

Lebih lanjut, alokasi belanja daerah senilai Rp 969 miliar lebih terbagi dalam komponen belanja operasional, belanja modal, dan belanja tidak terduga.

Pada komponen belanja operasional, mayoritas dana dialokasikan untuk gaji Aparatur Sipil Negara (ASN), tunjangan guru, tambahan penghasilan ASN, tambahan penghasilan pegawai, serta dana hibah untuk masyarakat dan organisasi masyarakat.

“Nantinya, anggaran tahun 2024 ini akan mencakup belanja dari Dana Alokasi Umum, yang akan digunakan untuk berbagai tujuan seperti gaji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), pembangunan kelurahan, sektor pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur,” jelas Wako.

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Lubuklinggau , H. Rodi Wijaya, yang didampingi oleh Waka II, Hambali Lukman.

Turut hadir dalam rapat ini Kapolres Lubuklinggau , AKBP Indra Arya Yudha, Dandim 0406 Lubuklinggau , Letkol Arm Anggeng PA, serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Lubuklinggau , camat, dan para lurah.

Dengan dilaksanakannya rapat ini, diharapkan perencanaan anggaran tahun 2024 akan semakin mempertimbangkan kebutuhan masyarakat dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Kota Lubuklinggau.( Adv/Rmn)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DPRD Kota Lubuklinggau

Peringati HUT Ke-22 Kota Lubuklinggau, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Published

on

By

Peringati HUT Ke-22 Kota Lubuklinggau, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa
Peringati HUT Ke-22 Kota Lubuklinggau, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Lubuklinggau, Saranapublik.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Agus Fatoni bersama Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa dan Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Henita Trisko menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Lubuklinggau dalam rangka memperingati HUT ke-22 Kota Lubuklinggau, Selasa (17/10/2023).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur, Agus Fatoni menekankan, ada tiga komponen utama yang harus dimiliki pemerintah yakni meningkatkan pelayanan publik, meningkatkan daya saing serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, Lubuklinggau merupakan kota yang memiliki potensi untuk maju dan berkembang. Melalui momentum HUT kota inilah bisa menjadi evaluasi dan semangat menuju Lubuklinggau yang lebih maju.

“Kami, Pemprov Sumsel sangat mendukung berbagai upaya yang dilaksanakan Pemkot Lubuklinggau, termasuk salah satunya program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau dengan tujuan mendukung pertumbuhan perekonomian daerah. Dalam beberapa tahun terakhir, Kota Lubuklinggau berkembang sangat pesat dengan inflasi stabil. Ini tentunya pencapaian yang luar biasa dan membanggakan,” katanya lagi.

Selain itu, indeks pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) sudah diatas capain Sumsel dan nasional, sementara prevelensi stunting mengalami penurunan yang signifikan, begitupun angka kemiskinan ekstrim. Bahkan akuntabilitas kinerja telah meraih opini WTP 12 kali berturut-turut.

“Mari kita sama-sama menjaga kerjasama ini, mempertahankan prestasi yang ada dan meningkatkan pencapaian lebih baik lagi. Semoga Lubuklinggau semakin maju dan sejahtera,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menyampaikan ada beberapa hal yang telah berhasil dicapai Kota Lubuklinggau sejak berdiri sebagai daerah otonomi hingga sekarang.

Indikator makro antara lain pertumbuhan ekonomi 4,51 persen, indeks pembangunan manusia 75,53 indeks, tingkat kemiskinan 12,65 persen, tingkat pengangguran terbuka 5,94 persen, dan indeks harga konsumen 115,11.

Dirinya sangat berterima kasih atas kepemimpinan Lubuklinggau sebelumnya atas inisiator pembangunan fisik maupun nonfisik, dengan ratusan penghargaan baik dari tingkat daerah sampai nasional.

“Kami tetap melanjutkan pembangunan yang proaktif terhadap masyarakat seperti pembangunan sanitasi yang layak, ketersediaan air bersih dan bedah rumah,” ungkapnya.

Di awal acara, diserahkan secara simbolis bantuan mobil operasional kepada beberapa perguruan tinggi dalam Kota Lubuklinggau, penyerahan rekor MURI inclinator dengan jarak terpanjang, penyerahan seragam RT, baju seragam pemangku adat serta penyerahan hadiah lomba Siskamling.

Ada juga pemberian gelar adat kepada Pj Gubernur, Agus Fatoni serta pemimpin sebelumnya, H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar atas pengabdian kepada Kota Lubuklinggau.

Acara yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Lubuklinggau, Jln. Soekarno-Hatta, Kelurahan Petanang Ulu Kecamatan Lubuklinggau Utara I itu juga dihadiri Pj Sekda, H Tamri dan istri Siti Markona Tamri, Kapolres dan istri, AKBP Indra Arya Yudha dan Aryanti Yulistin Indra, Dandim 0406 Letkol Inf Kunto Adi Setiawan dan Almira Kunto, Kajari Lubuklinggau Riyadi Bayu Kristianto, instansi vertikal serta OPD dan undangan mewakili daerah se-Sumbagsel.(Adv/Rmn)

Continue Reading

DPRD Kota Lubuklinggau

Raperda APBD 2024 Disetujui Jadi Perda, DPRD Lubuklinggau Gelar Rapat Paripurna

Published

on

By

Raperda APBD 2024 Disetujui Jadi Perda, DPRD Lubuklinggau Gelar Rapat Paripurna
Raperda APBD 2024 Disetujui Jadi Perda, DPRD Lubuklinggau Gelar Rapat Paripurna

Lubuklinggau, Saranapublik.com – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Wakil Wali Kota, H Sulaiman Kohar menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau dengan agenda mendengarkan Laporan Badan Anggaran (Banggar) DPRD terkait hasil pembahasan Raperda APBD 2024, di Gedung DPRD Kota Lubuklinggau, Rabu (13/9/2023).

Dalam sambutannya, Wako H SN Prana Putra Sohe mengakui jika usulan kegiatan yang disampaikan masyarakat melalui Musrenbang maupun hasil reses anggota DPRD belum sepenuhnya terakomodir dalam APBD 2024.

Namun demikian lanjutnya, Pemkot Lubuklinggau terus berupaya memenuhinya dengan memerhatikan skala prioritas dan mensinergikan program pemerintah daerah tersebut dengan kebijakan pemerintah pusat.

“Kami sangat bangga karena pihak Legislatif telah menelaah secara cermat dan baik terhadap materi Raperda APBD 2024. Walaupun terdapat perbedaan pemikiran, persepsi dan cara pandang dari masing-masing pihak, tapi hal itu merupakan bagian dari proses dan dinamika demokrasi yang pada akhirnya menjadi satu kesamaan pemikiran, pandangan dan pemahaman,” ungkapnya.

Rangkaian proses tersebut kata Nanan-sapaan akrab H SN Prana Putra Sohe–tercermin mulai dari penjadwalan, pembahasan dan penandatanganan kesepakatan Kebijakan Umum APBD Tahun Anggaran 2024, termasuk proses penandatanganan Berita Acara (BA) Persetujuan Bersama antara Eksekutif dan Legislatif terhadap Raperda APBD 2024 berjalan dengan baik tanpa hambatan suatu apapun.

“Apa yang dibahas serta disepakati ini akan menjadi dokumen penting sekaligus acuan dan dasar hukum dalam pelaksanaan pembangunan Kota Lubuklinggau satu tahun kedepan,” ujarnya.

Selanjutnya Raperda APBD 2024 dan Rancangan Perwal tentang Penjabaran APBD 2024 yang telah disepakati ini segera disampaikan kepada Gubernur Sumsel untuk dievaluasi.

“Mudah-mudahan dapat diterima oleh gubernur dan selanjutnya menjadi Peraturan Daerah (Perda) APBD 2024,” imbuhnya.

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Kota Lubuklinggau, Hambali Lukman sedangkan Laporan Banggar disampaikan, Hj Rosmala Dewi. (Adv/Rmn)

Continue Reading

DPRD Kota Lubuklinggau

Bahas 7 Raperda Inisiatif, DPRD Kota Lubuklinggau Gelar Paripurna

Published

on

By

Bahas 7 Raperda Inisiatif, DPRD Kota Lubuklinggau Gelar Paripurna
Bahas 7 Raperda Inisiatif, DPRD Kota Lubuklinggau Gelar Paripurna

Lubuklinggau, Saranapublik.com – DPRD Kota Lubuklinggau menggelar rapat paripurna pada Selasa 5 September 2023 untuk membahas sejumlah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

Rapat yang dibuka secara terbuka untuk umum oleh Ketua DPRD H Rodi Wijaya, dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Hendri Juniansyah dan Hambali Lukman.

Salah satu agenda utama dalam rapat ini adalah penyampaian Raperda inisiatif DPRD Kota lubuklinggau

Perwakilan dari fraksi Gerindra, Yaudi, memaparkan tujuh Raperda inisiatif DPRD sebagai berikut:

  1. Pengendalian Distribusi Barang Pokok dan Barang Penting.
  2. Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Bukit Sulap.
  3. Penyelenggaraan Perizinan.
  4. Pemberian Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal.
  5. Kurikulum Muatan Lokal Pendidikan Anti Korupsi dan Pemimpin yang Berakhlak.
  6. Pengembangan Penataan dan Pembinaan Pusat Perbelanjaan dan Toko Swalayan.
  7. Perlindungan Pengelolaan Mutu Air.

Raperda tahun 2023 ini akan dibahas lebih lanjut oleh usulan Raperda inisiatif DPRD Lubuklinggau.

Yaudi juga menjelaskan bahwa Peraturan Daerah (Perda) adalah salah satu peraturan perundang-undangan yang merupakan kewenangan daerah.

Rapat paripurna ini dihadiri oleh Wali Kota Lubuklinggau Sekretaris Daerah Lubuklinggau serta anggota DPRD Lubuklinggau beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Lubuklinggau.

Perdebatan lanjutan mengenai Raperda ini akan menjadi fokus selanjutnya dalam proses legislasi di Kota Lubuklinggau. (Adv/Rmn)

Continue Reading

DPRD Kota Lubuklinggau

DPRD Kota Lubuk Linggau Gelar Paripurna Pemberhentian Wako dan Wawako Periode 2018-2023

Published

on

By

PARIPURNA DPRD KOTA LUBUKLINGGAU
DPRD Kota Lubuk Linggau Gelar Paripurna Pemberhentian Wako dan Wawako Periode 2018-2023

Lubuklinggau, Saranapublik.com – DPRD Kota Lubuklinggau menggelar rapat paripurna dalam rangka pengumuman akhir masa jabatan dan penetapan usul pemberhentian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lubuklinggau periode 2018-2023.

Rapat paripurna dipimpin langsung H Rodi Wijaya selaku Ketua DPRD Kota Lubuklinggau di gedung rapat paripurna DPRD Kota Lubuklinggau, Rabu (16/8/2023).

Dalam penyampaiannya, Rodi Wijaya mengatakan bahwa keputusan itu nantinya akan disampaikan kepada gubernur sumatera selatan yang kemudian akan diserahkan kepada Mendagri.

“Berakhirnya masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lubuklinggau ini pada 18 September 2023 mendatang,” ungkap politisi Golkar tersebut.

Sementara, Wali Kota H SN Prana Putra Sohe yang didampingi wakilnya, H Sulaiman Kohar menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada DPRD Kota Lubuklinggau yang selama ini telah bekerjasama dan menjalin komunikasi yang baik bersama pemerintah kota Lubuklinggau.

“Kami juga ucapkan kepada FKPD kota Lubuklinggau, seluruhnya yang telah bersama-sama untuk menjaga kota Lubuklinggau ini,” Terangya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada insan pers baik cetak maupun elektronik dan online yang telah menjadi mitra pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat sekaligus sebagai ranah bagi masyarakat dalam menyampaikan saran dan kritik.

“Pengumuman masa jabatan ini merupakan bagian siklus penyelenggaraan pemerintah daerah. Bahwa pemberhentian kepala daerah diumumkan pimpinan DPRD dalam paripurna dan diusulkan pimpinan DPRD kemudian disampaikan kepada menteri dalam negeri melalui gubernur untuk mendapatkan penetapan pemberhentian,” bebernya.

Kemudian selanjutnya, untuk mengisi kekosongan jabatan wali kota dan wakil wali kota pemerintah akan menunjuk PJ atau Penjabat Wali Kota untuk memimpin penyelenggaraan pemerintahan di daerah hingga sampai dilantiknya wali kota dan wakil wali kota defenitif kedepannya.

Didampingi H Sulaiman Kohar, H SN Prana Putra Sohe menyampaikan bahwa ia menitipkan kepada seluruh pemyelenggara pemerintahan baik eksekutif maupun legislatif serta forkopimda yang ada dan masyrakat kota Lubuklinggau agar mampu menjaga kota ini supaya tetap kondusif, aman dan zero konflik.

“Serta kami berpesan supaya tetap jaga kekompakan sebagaimana yang selama ini kami jaga. dan tolong isi kegiatan-kegitan yang positif, kegiatan berskala nasional dan internasional dengan memberdayakan kormi, koni dan sebagainya,” pesannya.

Tidak hanya itu, Nanan juga mengatakan agar memaksimalkan pembangunan fasilitas dan infrastruktur.

“Kantor camat, kantor lurah, puskesmas dan pustu tolong dilakukan perbaikan. Karena masa kami, kami memprioritaskan infrastruktur masyarakat termasuk jalan,” ungkapnya. (Adv/Rmn)

Continue Reading

DPRD Kota Lubuklinggau

DPRD Lubuklinggau Setujui 10 Raperda

Published

on

By

DPRD Lubuklinggau Setujui 10 Raperda
DPRD Lubuklinggau Setujui 10 Raperda

Lubuklinggau, Saranapublik.com – Forkopimda hadiri rapat paripurna DPRD Lubuklinggau dengan agenda mendengarkan laporan pansus dewan hasil pembahasan empat raperda usul pemerintah kota Lubuklinggau dan enam Raperda inisiatif DPRD, Senin (6/3/2023).

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran pimpiman dan anggota DPRD Lubuklinggau yang telah membahas empat raperda usulan dari pemerintah kota Lubuklinggau serta enam raperda inisiatif DPRD.

“Diharapkan dapat menjadi payung hukum dan pedoman dalam rangka mengembangkan pelayanan dan pembangunan di Kota Lubuklinggau,” katanya.

Pada kegiatan rapat tersebut DPRD Setujui Empat Raperda Usulan, dan Enam Raperda Inisiatif. Keempat raperda tersebut yakni pertama Raperda tentang batas ruang milik jalan, tuang manfaat jalan dan ruang pengawasan jalan. Kedua raperda tentang garis badan sungai kota Lubuklinggau, ketiga raperda grand desain pembangunan kependudukan tahun 2020-2045 dan keempat raperda tentang Pajak dan Retribusi daerah.

Sementara enam raperda inisiatif DPRD yakni Raperda tentang Pelayanan Ketenagakerjaan, Raperda tentang Penyelenggaraan Perpustakaan, Raperda tentang Tata Laksana Barang Bersubsidi, Raperda tentang Penataan dan Pengaturan Tata Lokasi tempat Hiburan, Raperda tentang Inovasi Daerah dan Raperda tentang Bangunan Gedung.

10 Raperda tersebut langsung disetujui anggota DPRD Lubuklinggau setelah penyampaian pansus-pansus dewan yang didengarkan langsung wali kota dan wakil wali kota Lubuklinggau serta penandatanganan berita acara tersebut. (Adv)

Continue Reading

DPRD Kota Lubuklinggau

Pansus II DPRD Lubuk Linggau, Lakukan Kunker Ke BalitBang Sumsel

Published

on

By

Pansus II DPRD Lubuk Linggau, Lakukan Kunker Ke BalitBang Sumsel
Pansus II DPRD Lubuk Linggau, Lakukan Kunker Ke BalitBang Sumsel

Lubuklinggau, Saranapublik.com – Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Kota Lubuklinggau, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Sumsel, Kamis, 02 Februari 2023.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan dipimpin langsung oleh Bapak Yaudi selaku Ketua Pansus II DPRD Kota Lubuk Linggau, bersama H. Rustam Effendi, SH (Wakil Ketua Pansus II), Dr. H. Merismon, SP., M.Si (Sekretaris Pansus II), Kristina,SE (Anggota Pansus Ii), Reza Ashabul Kahfi, ST (Anggota Pansus II), Leonardi Sohe, SH (Anggota Pansus II), Budi Prayitno (Anggota Pansus II), Sutrisno Amin (Anggota Pansus II), H. Agushadi, S.Pd.I (Anggota Pansus II).

Pansus II DPRD Lubuklinggau, disambut langsung oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sumsel Bapak Dr. Drs. H. Alamsyah, M.Pd, didampingi Kabid Pemerintahan dan Pengkajian Peraturan H. Zulkarnaen, SP., MM, Kabid Inovasi dan Teknologi Nuryanto, DCN, M.Kes, Kasubbid Pemerintahan Desa Irni Novitha, M.PH, Kasubbid Data dan Pengkajian Peraturan Achmad Sapawi, S.Kom.

Kunjungan tersebut diawali dengan pengenalan selayang pandang, inovasi daerah yang ada di Sumatera Selatan. Yang disampaikan oleh Kepala Balitbangda Provinsi Sumsel, seperti inkubator teknologi, yang merupakan lembaga menyediakan pelayanan penumbuhan wirausaha baru dalam hal membina dan mengembangkan ekonomi kerakyatan khususnya di bidang perekayasaan teknologi, yang saat ini telah menghasilkan beberapa produk inovasi. Serta mengenalkan UPTB Science Techno Park dan UPTB Kebun Raya Sriwijaya sebagai UPTB Balitbangda Provinsi Sumsel yang juga ikut menyumbang inovasi daerah. (ADV)

Continue Reading

DPRD Kota Lubuklinggau

Rodi Wijaya: Angka Stunting di Kota Lubuk Linggau Mengalami Penurunan

Published

on

By

Ketua DPRD Kota Lubuklinggau H Rodi Wijaya menghadiri rapat koordinasi percepatan penurunan stunting tingkat kota lubuklinggau tahun 2023
Ketua DPRD Kota Lubuklinggau H Rodi Wijaya menghadiri rapat koordinasi percepatan penurunan stunting tingkat kota lubuklinggau tahun 2023

Lubuklinggau, Saranapublik.com – Ketua DPRD Kota Lubuklinggau H Rodi Wijaya menghadiri rapat koordinasi percepatan penurunan stunting tingkat kota lubuklinggau tahun 2023, di Aula bukit sulap, Lantai 5 kantor wali kota Lubuklinggau, Senin (30/1/2023).

Dalam kesempatan yang sama juga, pengukuhan forkopimda sebagai bapak asuh stunting.

Rodi Mengatakan, angka stunting di kota Lubuklinggau, mengalami penurunan secara signifikan. Hal ini berkat kerja bersama, ujarnya.

“Alhamdulillah angkah stunting di kota Lubuklinggau mengalami penurunan sekitar 12,5 % sehingga menjadi 11,7 % dan penurunan angka stunting berkat kerja sama bersama, secara nasional, lubuklinggau termasuk dalam nomor 29 dari kabupaten kota se Indonesia,” jelas Rodi Wijaya. (ADV)

Continue Reading

DPRD Kota Lubuklinggau

Rodi Wijaya Pimpin Paripurna Pengesahan 29 RaPerDa

Published

on

By

Rodi Wijaya Pimpin Paripurna Pengesahan 29 RaPerDa
Rodi Wijaya Pimpin Paripurna Pengesahan 29 RaPerDa

Lubuklinggau, Saranapublik.com – Ketua DPRD Kota Lubuklinggau dua periode, H Rodi Wijaya,SE,M.Si bersama jajaran dan dihadiri Wakil Wali Kota Lubukinggau, H Sulaiman Kohar menggelar agenda rapat paripurna dengan agenda Program pembentukan peraturan daerah (PerDa) di Gedung Paripurna, Selasa, (24/01/2023).

Rodi Wijaya selaku Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, melakukan  pembahasan penyampaian hasil rapat, yakni terdapat 29 Peraturan daerah, 15 peraturan daerah merupakan Perda Inisiatif dari DPRD kota Lubuklinggau dan 14 Raperda usulan dari pemerintah kota Lubuklinggau.

 “Kemudian, ada 15 Raperda inisiatif juga dari DPRD yang ada dalam propemperda tersebut yang selanjutnya disahkan dalam rapat paripurna tersebut dan langsung dilaksanakan pendandatangan berita acara atas pengesahan  29 raperda,” beber Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya.

 Sementara mewakili Pemkot Lubuklinggau, Wakil wali kota H Sulaiman Kohar Menyebutkan bahwa Propemperda Merupakan upaya membentuk peraturan daerah Dalam memenuhi kebutuhan hukum daerah Untuk mewujudkan amanat undang undang 1945.

 “Iya itu untuk melindungi Mensejahterakan Mencerdaskan dan ikut melaksanakan Ketertiban masyarakat. Pemerintah kota Lubuklinggau telah menyampaikan 14 rancangan peraturan daerah kepada ketua DPRD kota Lubuklinggau,” katanya,” paparnya. (Adv)

Continue Reading

DPRD Kota Lubuklinggau

H Rodi Wijaya Hadiri HAB Ke-77 Kemenag RI 2023

Published

on

By

H Rodi Wijaya Hadiri HAB Ke-77 Kemenag RI 2023
H Rodi Wijaya Hadiri HAB Ke-77 Kemenag RI 2023

Lubuklinggau, Saranapublik.com – H Rodi Wijaya Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, Menghadiri upacara peringatan hari amal Bhakti (HAB) kementrian agama ( kemenag ) RI ke-77 tahun 2023 tingkat kota Lubuklinggau bertempat di madrasah Aliyah negeri (MAN ) 2 Lubuklinggau, Selasa 3/1/2023.

Rodi Wijaya selaku ketua DPRD kota Lubuklinggau Berharap, seluruh organisasi apa pun yang sifatnya berlandaskan ideologi Pancasila dan demi kemajuan NKRI, “saya sangat setuju, apa lagi dalam hal bidang ke agamaan,” ujar nya.

“Mari kita jadi kan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi,kita harus berada dalam satu barisan yang kuat,kokoh, dan terorganisir untuk kemenag yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bagi kerukunan umat beragama untuk Indonesia hebat,” tutup Rodi Wijaya. (ADV)

Continue Reading

Trending